Sebuah Cerita dari Bekerja sambil Kuliah

IMGP2482Nostalgia dan diskusi bersama teman-teman seperjuangan.  Sambil melepas lelah di tengah pekerjaan kami berlima sebagai event organizer.  Sambil menikmati gorengan dan es kopi di kantin GOR tempat kami mengadakan event, kami duduk semeja bersama tumpukan kertas dan bon-bon yang akan dibayar.

Melalui pembahasan yang tidak penting maka kami masuk dalam satu pembahasan yang saya akui sangat bermanfaat.

Disaat itu kami memiliki beberapa hipotesis ………….

 

 

 

Hal yang menarik adalah hipotesis kedua yang kami katakan dengan sepakat bahwa hidup itu jangan banyak minta. Siap atau tidak ketika permintaan itu suatu saat datang ketika lo gak ada persiapan?

IMGP2483Maksudnya, ketika kita minta ini itu, apakah kita juga melakukan persiapan untuk ini itu. ketika kita minta uang, apa kita sudah siap untuk mencarinya dengan bekerja? ketika kita minta pekerjaan, apakah kita sudah siap memaksimalkan dan mengintegrasikan skill dan study kita? ketika kita minta lulus dalam studi dan memiliki skill yang cukup, kembali lagi apakah kita sudah siap? apa sudah siap?

so, Hipotesis ketiga dari kami adalah bukan kebahagiaan yg buat kita bersyukur, tapi karena bersyukur maka kita bahagia. So, apa yg kita kejar di dunia ini?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: