krisis kualitas kepemimpinan

IMG_8441

Tahun 2007 adalah waktu dimana saya mulai mengenal tentang satu kata yaitu proses.  Proses yang akan saya kemukakan adalah tentang seseorang yang memiliki sesuatu hingga dirinya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.
Berlatar belakang seorang mahasiswa dan beragama Kristen, kemudian muncul pertanyaan dibenak saya. Selama tahun 2007 hingga pertengahan 2012 ini, siapakah seorang mahasiswa yang memiliki “sesuatu” hingga dirinya menjadi sumber daya manusia Kristen yang berkualitas? Lebih fokus lagi, siapa tokoh mahasiswa Kristen yang sampai sekarang konsisten dalam perjuangannya? Sederhananya, dimana saya temukan seorang mahasiswa sebagai pemimpin Kristen sejati? Pasti ada, amin.

Dalam hal ini, adakah dia yang berdiri diatas semua golongan, semua bendera, semua komunitas, di dalam lingkup Kristen itu sendiri. Karena jika mengesampingkan hal tersebut, maka beberapa pertanyaan diatas akan mudah dijawab. Sebut saja, saya banyak temukan pemuda/i yang concern terhadap persekutuannya, gerejanya, komunitasnya, lembaganya, organisasinya, dll, dan mereka itu pemimpin!
Kemudian saya bermimpi bilamana seluruh pemimpin tersebut bersatu dan memiliki satu tujuan, tanpa membawa warna asalnya (persekutuannya, gerejanya, komunitasnya, lembaganya, organisasinya, dll). Akan tetapi membawa kualitas dirinya yang telah diperlengkapi di warna asalnya untuk dibagikan kepada pemimpin yang lain. Kemudian bersatu padu dengan satu tujuan, Gambarkan citra diri Allah didalam diri mereka masing-masing lalu berdampak.

Masa-masa ini bukanlah lagi soal krisis pemimpin, tetapi krisis kualitas kepemimpinan.

Rabu, 28 Maret 2012 Pukul 02:14 WIB


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: